Informasi Terbaru! Tanggal Kapan Bank Buka Setelah Lebaran 2023

W
0

 Lebaran merupakan salah satu momen yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia. Selain moment silaturahmi dengan keluarga dan teman, liburan yang panjang juga menjadi daya tarik tersendiri. Namun, setelah lebaran biasanya banyak layanan publik yang tutup, salah satunya adalah bank. Masyarakat yang membutuhkan layanan perbankan pasti bertanya-tanya, kapan bank buka setelah lebaran 2023?

Sebelum menjawab pertanyaan tersebut, kita harus mengetahui terlebih dahulu jadwal libur nasional yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Tahun 2023, lebaran Idul Fitri diprediksi jatuh pada tanggal 23-24 Mei. Berdasarkan Surat Keputusan Bersama (SKB) Tiga Menteri, libur nasional Idul Fitri 2023 diperpanjang hingga 1 minggu, dimulai dari tanggal 23 Mei sampai 29 Mei 2023.

Kembali ke pertanyaan, kapan bank buka setelah lebaran 2023? Bank-bank umumnya akan buka kembali pada hari Senin, tanggal 30 Mei 2023. Namun, hal ini bisa berbeda-beda tergantung kebijakan masing-masing bank. Ada beberapa bank yang memperpanjang libur hingga tanggal 31 Mei 2023, seperti Bank Mandiri dan Bank BRI. Sementara itu, Bank BCA dan Bank CIMB Niaga akan buka kembali pada tanggal 30 Mei 2023.

Adapun untuk layanan perbankan online, umumnya tetap akan beroperasi meski pada saat libur lebaran. Namun, ada kemungkinan akan ada keterlambatan dalam proses transaksi karena volume pengguna yang meningkat selama masa libur.

Dalam menyikapi hal ini, sangat disarankan bagi nasabah untuk mempersiapkan segala kebutuhan perbankan mereka sebelum masa libur lebaran dimulai. Selain itu, perlu juga untuk memastikan jadwal buka kantor cabang atau ATM yang berdekatan dengan tempat tinggal.

Dalam kesimpulan, kapan bank buka setelah lebaran 2023 tergantung pada kebijakan masing-masing bank. Namun, umumnya bank akan buka kembali pada tanggal 30 Mei 2023, sedangkan beberapa bank memperpanjang libur hingga tanggal 31 Mei 2023. Disarankan untuk mempersiapkan segala kebutuhan perbankan sebelum libur lebaran dimulai dan memastikan jadwal buka kantor cabang atau ATM yang berdekatan dengan tempat tinggal.

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)